Tak Ada Dermaga, Begini Cara Penumpang di Natuna Turun Kapal Posted: 12 Mar 2013 04:14 AM PDT Tak Ada Dermaga, Begini Cara Penumpang di Natuna Turun Kapal NATUNA -- Penumpang Kapal Perintis Binaiya tujuan Pulau Midai dan Serasan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, terpaksa naik-turun kapal di tengah laut karena tidak ada dermaga di pulau tujuan.
Pantauan Antara di perairan Pulau Midai dan Pulau Serasan, Selasa, ratusan penumpang kapal Pelni yang hendak turun di Kecamatan Midai dan Serasan harus pindah lagi ke kapal kayu kecil di tengah laut.
Bahkan, saat kapal kayu itu tiba di dermaga pulau, penumpang terpaksa memanjat lambung kapal kayu dan langsung melompat ke dermaga. Begitu pula, sebaliknya, jika mereka akan naik ke kapal Pelni.
"Inilah kondisi yang telah lama terjadi dan tidak terselesaikan saat ini. Naik-turun penumpang di tengah laut penuh risiko, nyawa taruhannya," kata Kepala Bidang DKP Kepri Eddywan yang ikut serta dalam pelayaran dengan kapal Pelni Binaiya.
Menurut dia, kondisi naik-turun penumpang di tengah laut karena tidak adanya dermaga untuk singgah kapal besar di dua pulau utama di Kepulauan Riau itu. Padahal, potensi penumpang kapal yang naik-turun di dua kecamatan tersebut relatif sangat besar.
Anggota Komisi III DPRD Kepri Syofian Syamsir mengatakan, dermaga yang ada di Pulau Midai dan serasan tidak layak sebagai tempat merapat kapal besar karena dermaganya pendek dan dangkal.
"Padahal dermaga di pulau itu dibangun dengan dana APBN, namun kapal tak berani merapat," ujarnya.
Sementara itu, pada tahun 2009, terjadi kecelakaan kapal yang menewaskan enam penumpang yang hendak turun di tengah laut. Kapal kayu yang akan membawa mereka ke pulau dihantam gelombang. |
Perompak Somalia Bebaskan Kapal Minyak Yunani Posted: 12 Mar 2013 04:10 AM PDT Perompak Somalia Bebaskan Kapal Minyak Yunani Metrotvnews.com, Athena: Perompak Somalia membebaskan sebuah kapal minyak Yunani dan 26 orang awaknya yang ditangkap 10 bulan lalu di Laut Arab, kata Dynacom Tankers Management, perusahaan pemilik kapal itu, Senin (11/3). Kapal MT Smyrni, yang mengangkut satu juta barel minyak mentah, dibajak pada Mei tahun lalu di lepas pantai negara Teluk Arab, Oman. Perompak menyatakan, mereka membebaskan kapal itu pekan lalu setelah menerima uang tebusan. "Kami memperoleh uang tebusan US$9,5 juta dan turun dari kapal itu pada Jumat malam," kata Isse Abdulahi, yang dikenal sebagai salah satu dari empat perompak yang mendanai operasi pembajakan, kepada Reuters melalui telepon. Perusahaan pemilik kapal itu menolak berkomentar mengenai uang tebusan tersebut. Mereka mengatakan bahwa seluruh awak kapal--14 orang Filipina, 11 warga India, dan satu orang Rumania-- selamat dan kapal itu berlayar ke sebuah pelabuhan yang aman. Abdulahi mengatakan, dua orang awak kapal itu dalam keadaan sakit. Data pelacak kapal global menunjukkan MT Smyrni meninggalkan ujung utara Somalia pada Sabtu. Kapal itu berlayar ke arah selatan menuju Somalia tengah sebelum mengubah arah dan menjauh dari pantai Somalia ke arah India pada Minggu. Pembajakan itu, yang terjadi pada Mei 2012 ketika kapal tersebut berlayar menuju Indonesia, merupakan salah satu serangan berhasil terakhir perompak Somalia terhadap sebuah kapal minyak besar. Pekan lalu sebuah tanker kimia yang dibajak setahun lalu bersama lebih dari 20 orang awaknya juga dibebaskan oleh perompak Somalia. Kelompok-kelompok bajak laut Somalia, yang beroperasi di jalur pelayaran strategis yang menghubungkan Asia dan Eropa, memperoleh uang tebusan jutaan dolar AS dari pembajakan kapal-kapal di Lautan India dan Teluk Aden. Patroli angkatan laut multinasional di jalur pelayaran strategis yang menghubungkan Eropa dengan Asia melalui Teluk Aden yang ramai tampaknya hanya membuat geng-geng perompak memperluas operasi serangan mereka semakin jauh ke Lautan India. Dewan Keamanan PBB telah menyetujui operasi penyerbuan di wilayah perairan Somalia untuk memerangi perompakan, namun kapal-kapal perang yang berpatroli di daerah itu tidak berbuat banyak, menurut seorang menteri Puntland. (Antara/Agt) |
Ingin Liburan dengan Kapal Pesiar, Penumpang Malah Kena Wabah Virus Posted: 12 Mar 2013 04:08 AM PDT Ingin Liburan dengan Kapal Pesiar, Penumpang Malah Kena Wabah Virus Melancong dengan kapal pesiar sambil menikmati perjalanan di atas laut sepertinya menyenangkan. Itu pula yang dirasakan penumpang kapal Royal Caribbean, namun perjalanan menyenangkan itu tinggal impian. Para penumpangnya terserang wabah virus.
"Saya kecewa. Ratusan orang jatuh sakit selama pelayaran karena norovirus. Mereka sudah berupaya dengan baik untuk mencoba menahan (penyebarannya), tapi itu menjadi liar," kata Joan Webber, salah satu penumpang Royal Carribean seperti dilansir CBS Miami, Senin (11/3/2013).
Kapal pesiar ini berlayar pada tanggal 25 Februari lalu selama 11 hari. Beberapa saat setelah kapal buang sauh, kapten mengumumkan bahwa telah ada wabah norovirus di atas kapal. Norovirus adalah penyakit yang sangat menular dengan gejala berupa mual, pusing dan diare.
"Saya muntah-muntah dan sudah 28 kali ke kamar mandi. Saya tidak menikmati pelayaran saya. Saya mengunjungi customer services dan mereka mengatakan 'jika Anda telah mencuci tangan Anda, Anda akan baik-baik saja'," kata Johny Celaire yang mengaku sempat dikarantina di kabin selama 2 hari.
Akibat insiden ini, terhitung sebanyak 105 tamu dan 3 anggota kru kapal tertular wabah norovirus. Kesemua penumpang kapal yang terkena penyakit ini sudah diberi obat dan penyakitnya berangsur membaik. Akibat kasus ini, kapal pesiar tersebut segera melakukan bersih-bersih secara menyeluruh begitu berlabuh di Port Everglades sebagai pemberhentian terakhir.
Kapal pesiar ini sejatinya akan segera memulai lagi 11 hari pelayarannya. Namun perjalanan tersebut ditunda karena manajemen sedang melakukan pembersihan. Pelabuhan yang disinggahi kapal ini adalah Tortola, British Virgin Islands, Philipsburg, St Maarten, Fort de France, Martinique, St John, Antigua dan Basseterre di St Kitts.
Dalam pelayaran terakhir, kapal ini mengangkut 1.991 tamu dan 772 kru. Royal Caribbean sebenarnya memiliki standar kesehatan yang tinggi, namun penyebaran norovirus memang terhitung cepat. Diperkirakan setiap tahun ada sebanyak 300 juta orang di dunia yang terserang Norovirus.
|
Royal Carribean Keluhkan Proses Imigrasi Penumpang Kapal Pesiar Posted: 12 Mar 2013 04:06 AM PDT Royal Carribean Keluhkan Proses Imigrasi Penumpang Kapal Pesiar MIAMI, KOMPAS.com — Pengelola kapal pesiar internasional atau cruise line Royal Caribbean mengeluhkan soal lamanya proses keimigrasian saat mereka berkunjung ke Indonesia, terutama Pelabuhan Benoa di Pulau Bali. Mereka harus menunggu berjam-jam, padahal para pelancong itu diangkut melalui kapal kecil dari tengah laut. Kapal pesiar mereka tidak bisa berlabuh di Benoa karena pelabuhan di pantai selatan Pulau Dewata ini belum diperdalam. Hal itu disampaikan Nikolaos Antalis, Director of Port and Marine Royal Caribbean di Miami, Florida Amerika Serikat, Senin (11/3/2013), seperti dilaporkan wartawan Kompas Dedi Muhtadi. Hal senada diungkapkan tim dari Royal Caribbean yang dipimpin Associate Vice President Deployment & Itinerary Planning Christopher S Allen saat menerima delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Promosi Konvensi, Insentif, Event, dan Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa di Miami, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, Senin. Dalam kesempatan itu, mereka juga meminta pelabuhan Benoa di Pulau Bali diperdalam hingga 14 meter. Kedalaman Benoa yang hingga kini hanya sekitar sembilan meter menyulitkan kapal pesiar berlabuh di pelabuhan yang terletak di pantai selatan Pulau Dewata itu. Selama ini, kapal pesiar yang berkunjung ke Benoa tidak bisa berlabuh sehingga harus labuh jangkar di tengah laut. Dari tengah laut pengelola kapal harus mengangkut para pesiar itu menggunakan kapal kecil atau sekoci. Karena ada beberapa jenis kapal pesiar yang tidak memiliki kapal kecil, mereka menyewa kapal lokal untuk mengangkut penumpang ke darat. "Selain merepotkan, pengangkutan penumpang ke darat ini memerlukan proses cukup lama," ujar Marc Miller, Deployment & Itinerary Planning Royal Caribbean Manager. Pendaratan tidak hanya sampai di situ karena proses imigrasi memerlukan waktu yang sangat panjang. Anggaran terbatas. Satu kapal pesiar biasanya membawa para pelancong hingga 2.000 orang. "Kalau petugas imigrasinya hanya empat orang, proses itu sangat melelahkan," ujar Christoper. Keluhan ini sebenarnya sudah disampaikan dua tahun lalu, tetapi hingga kini kondisi itu belum berubah. Direktur Pelabuhan dan Pengerukan Kementerian Perhubungan Kemal Heriyandri menyatakan, pihaknya baru merencanakan pengerukan Pelabuhan Benoa hingga kedalaman 10 meter pada 2013. Pada 2014 akan dikeruk hingga 12 meter. Menurut dia, pengerukan Benoa tidak dipacu sesuai permintaan pasar karena anggarannya terbatas, sedangkan pelabuhan yang perlu dikeruk di Indonesia cukup banyak. Dari sisi teknis, juga tidak bisa dipercepat karena alur kanal harus diluruskan sebab berbelok dan terhalang oleh Pulau Karang. Presiden Direktur Pelindo III Djarwo Surjanto Ludiyanto menambahkan, kapal penghancur karang dalam waktu dekat sudah bisa disiapkan. |
Kiat mengurus passport tanpa lewat calo buat Pelaut Indonesia Posted: 12 Mar 2013 04:00 AM PDT Kiat mengurus passport tanpa lewat calo buat Pelaut Indonesia Tentang passport yg masa berlakunya 6 bln; hal ini BETUL adanya....pd umumnya ini merchant peraturan dari negara2 (dpt dilihat di website negara tsb) yg akan kita kunjungi saat sign on/sign off/kpl sandar shg Imigrasi Indonesia menyarankan/mengharuskan WNI yg masa berlaku passportnya sekitar 6 bln agar memperpanjang. Saat ini DepKumHam sdg berbenah diri dlm hal pemberantasan Calo di Imigrasi, & bln lalu (Feb '13) sdh saya buktikan dgn hanya Rp.255 rb-harga resmi (48 hal) proses perpanjangan passport sdh jadi masuk jam 07.45, selesai jam 15.35, & passport dpt diambil 4 hari kerja. Kiat mengurus passport tanpa lewat calo : 1. Daftar online via website Imigrasi 2. Isi data2 yg ada di website tsb 3. Upload dokumen2 yg di minta, misal KTP, KK, Passport, SKCK, dll 3. Sebelumnya download/print out petunjuk upload dokumen. Biasanya dokumen yg kita upload terlalu besar filenya, ini hrs dikecilkan resolusinya. 4. Setelah point 2 & 3 dikerjakan isi tgl kapan datang kekantor Imigrasi (sebaiknya 2-3 hr setelah kita upload dokumen) & kantor Imigrasi Tg.Priok atau lainnya yg memiliki kewenangan menerbitkan passport Pelaut. 5. Print Out 3x bukti pendaftaran yg ada di layar monitor 6. Datang ke kantor imigrasi yg kita pilih (mis: Tg.Priok) sesuai dgn tgl yg kita pilih dgn membawa dokumen2 asli + foto copy nya masing2 1 lbr ukuran A-4 yg sdh kita upload (mis: KTP, Ijazah, Bk Pelaut, dll) krn mereka akan check 7. Ambil/minta map hijau + formulirnya (Gratis.....Gratis) lalu di isi serta lampirkan foto copy dokumen (semua hrs ukuran A-4) 8. Langsung ambil no. Antrian dgn memperlihatkan print out bukti pendaftaran yg dr internet 9. Setelah itu tinggal menunggu no. Antrian dipanggil, & nanti akan di arahkan ke loket pendaftaran on line (bukan loket pendaftaran umum) 10. Saat no kita dipanggil; mereka akan mengecheck dokumen kita. 11. Kalo dokumen sdh dicheck, kita akan diberikan tanda terima dokumen yg mana ada tertulis kpn harus membayar & photo (biasanya hari itu juga bayar & photo) 12.Kembali ambil no. Antrian untuk bayar & photo. 13. Setelah membayar diloket & photo, maka proses pembuatan passport sdh selesai tinggal menunggu hasilnya (biasanya 4 hari kerja) 14. Saat datang ke Imigrasi jgn mau ditawarin o/ calo untuk mengurusnya; 15. Apabila anda dipersulit atau ada pegawai Imigrasi yg meminta biaya tambahan; tulis saja keluhan Sdr di koran Kompas rubrik "Redaksi Yth" (dgn melampirkan copy KTP) saya yakin Kepala Ktr Imigrasi yg Sdr adukan akan dicopot & ini sdh terjadi di beberapa ktr Imigrasi; kalo tdk salah yg terakhir Ka. Ktr Imigrasi Pontianak) 16. BILA PARA POPEYE MENGGUNAKAN JASA CALO/AGENT/BIRO JASA, maka KETENTUAN DIATAS TIDAK BERLAKU. 17. Selamat mencoba Navigo et Reveni Powered by Telkomsel BlackBerry® -----Original Message----- From: "bbudiman" <bbudiman@hotmail.com> Sender: pelaut@yahoogroups.com Date: Tue, 12 Mar 2013 03:13:58 To: <pelaut@yahoogroups.com> Reply-To: pelaut@yahoogroups.com Subject: [pelaut] Re: Pasport harus berlaku 6 bulan pada saat sign off Khusus untuk mereka yang jalan luar: Saya ingin mengingatkan lagi masalah ini. Info terakhir di Imigrasi sudah bisa memperpanjang pasport meskipun masa laku masih lebih dari 6 bulan. Tentunya tarifnya spesial. salam --- In pelaut@yahoogroups.com, "bbudiman" <bbudiman@...> wrote: > > > > Bebarapa bulan yang lalu saya pernah dihubungi Principal Asing. Mereka > mendapatkan masalah di Indonesia. Imigrasi Indonesia mengharuskan masa > laku pasport Crew diatas kapal minimal 6 bulan. Katanya ini peraturan > Internasional. Pada saat itu saya heran juga. Setahu saya, yang umum > berlaku adalah: pada saat mengajukan Visa atau mau bepergian ke Luar > Negeri, masa laku pasport tidak boleh kurang dari 6 bulan. Biasanya > kita juga mendapat kesulitan di Imigrasi untuk memperpanjang (atau > mengganti) pasport jika masih berlaku 6 bulan. > > Kebiasaan yang umum yang menjadi SOP banyak perusahaan adalah: Pasport > dan Buku Pelaut harus berlaku selama minimal satu tahun atau berlaku > selama kontrak berjalan. Contoh kalau kontrak enam bulan ya bisalah > pasportnya hanya tinggal 8 bulan lagi. > > Tapi hal ini jadi bentrok dengan peraturan harus mempunyai masa laku 6 > bulan saat turun. > > Kalaulah SOP tadi masih kita jalankan. Contoh kontrak 9 bulan dan masa > laku pasport 12 bulan. Maka pada saat mau turun , pelaut tersebut > hanya punya sisa masa laku pasportnya sekitar 3 bulan saja. > > Sambil mencari informasi yang benar, saya mohon masukan rekan Pelaut > aktif. Bagaimana pengalaman dilapangan saat ini. > > Beberapa Principal sekarang sudah mengharuskan kewajiban sesuai > subject diatas. > > Jadi kalau kontrak 9 bulan, paling tidak pada saat naik pasport harus > berlaku 9 + 6 bulan = 15 bulan + spare kira2 2-3 bulan = sekitar 17 bulan. > > Salam |
Pasport Pelaut harus berlaku 6 bulan pada saat sign off Posted: 12 Mar 2013 03:58 AM PDT Pasport Pelaut harus berlaku 6 bulan pada saat sign off Betul otu Om Budiman, hanya saja eropa kenyTaannya tetap memberlakukan sama 6 bulan. Thank and Brdgs Yorino DP Manoppo Sent from Samsung tabletbbudiman <bbudiman@hotmail.com> wrote:ini catatan mbah google: Europe All of the countries of the Schengen Agreement 25 European countries, which is most but not all of them require only three months' validity after exiting the country. Note that the United Kingdom is not on this list; in the U.K.'s case, any valid passport is accepted with no minimums enforced. Policies among the European nations not in the Schengen Area vary quite a bit. Asia The six-month validity requirement is quite common on the Asian continent. Among other countries, Burma (Myanmar), China (including Hong Kong and Macau), Laos, Indonesia and Malaysia require six months' validity from the date of entry. India requires at least six months' validity from the date a traveler applies for an Indian visa. Russia requires six months validity from the date of exit, and is known to be very strict about such matters. Middle Eastern nations vary in policy Saudi Arabia is one that requires six-month validity. Israel is technically an exception to the rule; however, the U.S. State Department notes that "although a passport valid for six months from the date of entering Israel is not required by the Government of Israel, airlines routinely require this and may prevent boarding if a traveler does not have at least six months validity on their passport." The Americas Canada and Mexico do not enforce the six-month rule. Belize and Honduras are the Central American countries that have consistently required six months of validity, and Nicaragua's policies may all but require it depending on the length and nature of your stay. A number of South American countries also enforce the six-month rule, including Argentina, Paraguay and Ecuador, which also includes the Galapagos Islands. Kita sebagai pelaut harus membacanya sebagai berikut: Pada saat kita turun/sign off dari kapal , katakanlah di Singapore, maka Singapore adalah negara transit, jadi berlakulah aturan memasuki negara singapura, terlepas kita hanya mau transit pulang atau tidak. maklumlah aturannya sudah dibuat baku seperti itu. salam --- In pelaut@yahoogroups.com, "bbudiman" <bbudiman@...> wrote: > > > Wah udah 5 taon lalu ya tambah budeg kali. Cape deh. > > --- In pelaut@yahoogroups.com, b budiman <bbudiman@> wrote: > > > > > > > > Om Dar, > > > > Udah ane lakuin. Kan mereka punya situs yg keren. Ya kita coba jalan ini dulu deh. > > Makasih en gimana 2009 ? Any plans? (cape dech) > > > > Salam untuk keluarga semua > > Om Bud > > (Emang udah rada rada budeg.amit2 dech) > > > > > > > To: pelaut@yahoogroups.com > > > From: darulm@ > > > Date: Fri, 26 Dec 2008 22:59:58 +0700 > > > Subject: RE: [pelaut] Pasport harus berlaku 6 bulan pada saat sign off > > > > > > Om Bud. > > > > > > > > > > > > Sebaiknya anda menanyakan secara resmi ke Dirjen immigrasi. Sebagai kami > > > pernah melakukannya untuk pertanyaan tentang pembebasan Pajak Import untuk > > > kapal yang akan berbendera Indonesia. > > > > > > > > > > > > Hanya ini yang dapat saya sarannkan ya om Bud. > > > > > > > > > > > > Salam > > > > > > ElCap > > > > > > > > > > > > From: pelaut@yahoogroups.com [mailto:pelaut@yahoogroups.com] On Behalf Of > > > bbudiman > > > Sent: Tuesday, December 23, 2008 3:28 AM > > > To: pelaut@yahoogroups.com > > > Subject: [pelaut] Pasport harus berlaku 6 bulan pada saat sign off > > > > > > > > > > > > > > > > > > Bebarapa bulan yang lalu saya pernah dihubungi Principal Asing. Mereka > > > mendapatkan masalah di Indonesia. Imigrasi Indonesia mengharuskan masa > > > laku pasport Crew diatas kapal minimal 6 bulan. Katanya ini peraturan > > > Internasional. Pada saat itu saya heran juga. Setahu saya, yang umum > > > berlaku adalah: pada saat mengajukan Visa atau mau bepergian ke Luar > > > Negeri, masa laku pasport tidak boleh kurang dari 6 bulan. Biasanya > > > kita juga mendapat kesulitan di Imigrasi untuk memperpanjang (atau > > > mengganti) pasport jika masih berlaku 6 bulan. > > > > > > Kebiasaan yang umum yang menjadi SOP banyak perusahaan adalah: Pasport > > > dan Buku Pelaut harus berlaku selama minimal satu tahun atau berlaku > > > selama kontrak berjalan. Contoh kalau kontrak enam bulan ya bisalah > > > pasportnya hanya tinggal 8 bulan lagi. > > > > > > Tapi hal ini jadi bentrok dengan peraturan harus mempunyai masa laku 6 > > > bulan saat turun. > > > > > > Kalaulah SOP tadi masih kita jalankan. Contoh kontrak 9 bulan dan masa > > > laku pasport 12 bulan. Maka pada saat mau turun , pelaut tersebut > > > hanya punya sisa masa laku pasportnya sekitar 3 bulan saja. > > > > > > Sambil mencari informasi yang benar, saya mohon masukan rekan Pelaut > > > aktif. Bagaimana pengalaman dilapangan saat ini. > > > > > > Beberapa Principal sekarang sudah mengharuskan kewajiban sesuai > > > subject diatas. > > > > > > Jadi kalau kontrak 9 bulan, paling tidak pada saat naik pasport harus > > > berlaku 9 + 6 bulan = 15 bulan + spare kira2 2-3 bulan = sekitar 17 bulan. > > > > > > Salam |
Loker Pelaut Master , Chief Officer , 2nd Engineer -Tug Boat -Urgent (ANT IV & ATT IV) Posted: 12 Mar 2013 03:54 AM PDT Loker Pelaut Master , Chief Officer , 2nd Engineer -Tug Boat -Urgent (ANT IV & ATT IV) Mereka memerlukan kru kapal yang berpengalaman untuk berkerja diperusahaan ini,berminat sila email ke sakuraputeri@yahoo.com atau terus hubungi nomor telp 601111583480. Terima Kasih. _ |
Buat Pelaut hati2 penipuan Posted: 12 Mar 2013 03:53 AM PDT Buat Pelaut hati2 penipuan penipuan makin meraja lela saja dinegeri tercinta ini,menurut senior2 bagaimana..>>??? ----- Pesan yang Diteruskan ----- Dari: Jacky Jun <junjacky@ymail.com> Kepada: "pelaut@yahoogroups.compelaut@yahoogroups.com> Dikirim: Selasa, 12 Maret 2013 10:32 Judul: [pelaut] hati2 penipuan kepada kawan2 pelaut, terutama para pelaut baru. harap hati2 dan jangan mudah percaya akan janji2 dari broker PT. Mitra Bahari Cemerlang atas nama "yang mengaku Capt" Norman Kusal. karena nominal gaji dan spesifik kapal yang dia janjikan setelah di cross check tidak sesuai. dan jika dia meminta duluan uang untuk cash, jgn di beri duluan karena jika kita tidak setuju, uang kita akan di potong dgn alasan transportasi dll. biasanya dia minta cash 3 jutaan. Info ini saya dapat dari kawan saya yang masih beruntung sebagian uangnya bisa kembali. sekian info dari saya... |
Info Buat Pelaut MODUS PENIPUAN BARU Lowongan Kerja Pelaut Posted: 12 Mar 2013 03:51 AM PDT Info pelaut MODUS PENIPUAN BARU Buat teman seprofesi hati hati dengan nomor telp dibawah,dia mengatas namakan sebagai orang kantor tersebut,agar tidak ada korban ini saya postingkan juga web address nya iklan lowongan ini terpampang,salam kompak popeye NKRI PT MUARA KALTIM PERKASA lowongan untuk 2nd engginer & juru mudi di kapal TB MUARA KAPUAS 301 join di surabaya jawa timur bila berminat anda bisa hubungi Pak Helmi : 085668199223 http://www.gotoseajobs.com/job/9138/2nd-engginer-juru-mudi-at-mkp/ Info Buat Pelaut MODUS PENIPUAN BARU Lowongan Kerja Pelaut diatas kami dapatkan dari milis pelaut untuk itu kami hanya meneruskan berita ini saja dan tidak bertanggung jawab atas isi berita terkait, terima kasih |
Lowongan Pelaut COOK & ASST. COOK (4 orang) Posted: 12 Mar 2013 03:47 AM PDT Lowongan Pelaut COOK & ASST. COOK (4 orang) Kami dari PT. Pelayaran Straits Perdana membuka lowongan pekerjaan untuk di tempatkan di Crane Barge kami yang beroperasi didaerah Kalimantan Selatan, dengan posisi sebagai berikut : COOK & ASST. COOK (4 orang) - Pernah bekerja sebagai Cook atau Asst. Cook di Tug Boat atau Crane Barge. - Diutamakan berdomisili di Kalimantan. Kirim CV melalui email ke : wawan.susilo@indostraits.co.id Hormat kami, Wawan (Phone : 081215454400) Crewing Spv. __ |
Job Pelaut Vacancies Master ( ANT 3 / 4 ) Tug Boat Posted: 12 Mar 2013 03:46 AM PDT Job Pelaut Vacancies Master ( ANT 3 / 4 ) Tug Boat We need : Master COC 3 / 4 (ANT 3/ 4) for Tug Boat Vessel. Trade area : Indonesia - Singapore -Malaysia Join : Singapore URGENT !!! Please Call : 081298348951 / Bayu *Thank's 4 All* |
Belum ada tanggapan untuk "Berita Kapal"
Post a Comment